Friday, November 9, 2012

Abdurrahman Al Farid Peraih Juara II Pidato Bahasa Arab DIY-Jateng, Bercita-cita Kuliah di Tunisia



Abdurrahman Alfarid , siswa Program Khusus MAN 1 Surakarta meraih juara II pada lomba pidato Bahasa Arab DIY-Jateng yang diselenggarakan oleh Jurusan Sastra Asia Fakultas Ilmu Budaya UGM pada pekan kedua bulan November 2012 yang lalu. Kegiatan lomba Pidato Bahasa Arab yang merupakan salah satu rangkaian dari acara Festival Budaya Arab ini diikuti oleh siswa-siswi SLTA dari MA, SMA dan pondok pesantren di wilayah Yogjakarta dan Jawa Tengah. Abdurrahman Alfarid membawakan pidato yang berjudul “ Ta’tsir al-Lughah al ‘Arabiyah fi Takwiin Syakhsiyah as-Syabab al-Muslimin al-Mutamayyizah” ( Pengaruh Bahasa Arab dalam Membentuk kepribadian Remaja Muslim).

Kepada mapksolo.com Abdurrahman Alfarid menuturkan kegembiraannya dan rasa syukurnya atas prestasi yang diperolehnya ini, meskipun tidak meraih juara pertama. Bagi siswa yang berasal dari Daerah Jeron Kalioso ini, hoby berpidato dalam bahasa Arab telah ditekuni sejak masih belajar di Madrasah Tsanawiyah. Hingga kini Abdurrahman Al Farid telah mengoleksi lebih dari 8 tropy kejuaraan di bidang pidato bahasa Arab, yang sebagain besar untuk tingkat Karesidenan Surakarta. 

Kegemaran siswa yang masuk ke Program Khsusus MAN 1 Surakarta melalui penjaringan siswa berbakat ketika menjuara Pidato bahasa Arab pada ajang MAPK Fair ini, tidak terlepas dari kesukaannya untuk memdalami bahasa Arab. Dan saat ini ia merasa mendapat tempat yang sesuai    untuk mempelajari bahasa Arab dengan bersekolah di Program Khusus MAN 1 Surakarta. Ia pun bercita-cita untuk melanjutkan studinya di Timur  Tengah khususnya di Universitas Az Zaituna Tunisia.

No comments: